Rabu, 24 Agustus 2011

Uninstall Aplikasi/Program Di Windows Dengan Sempurna

Seringkali kita melakukan uninstall suatu program pada windows tetapi secara system program tersebut masih ada. Untuk melakukan uninstall program aplikasi pada PC/NB ada beberapa hal yang harus dilakukan antara lain sbb :
1. Uninstall program tersebut melalui add remove program pada control panel, langkah tersebut harus menggunakan login administrator lokal PC/NB. Caranya : Klik Start – pilih Setting – Klik Control Panel – Double Klik Add Remove Program- Pilih aplikasi yang akan diuninstall – klik Remove
2. Setelah tampilan Add remove program muncul, pilih program aplikasi yang akan di uninstall lalu ikuti petunjuk prosesnya sampai finish (biasanya cuma next dan konfirmasi saja).
3. Setelah proses tersebut selesai, masuk ke system registry windows, caranya : klik Start – Run – pada text box ketik registry, setelah tampilan windows registry muncul masuk ke root : MyComputer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\
4. Pastikan folder program aplikasi yang sudah di uninstall tidak terdapat pada root tsb, jika masih ada lakukan Delete folder program aplikasinya, hal ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan login administrator lokal. Langkah ini dilakukan untuk menghapus sisa-sisa program aplikasi yang sudah di uninstall.


Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar