Selasa, 23 Oktober 2012

Apa Perbedaan AdSense dan AdChoices?

Kemarin sempat mendapat pertanyaan tersebut oleh seorang kawan yang mulai bergelut di dunia PPC iklan terutama GA (Google Adsense). Kawan saya ini melihat, pada awal melakukan mendaftaran, iklan GA pada signature bawah terdapat tulisan "ads by google" atau "iklan oleh google".
Saya sendiri sedikit bingung juga jawabnya, karena selama ini, blog yang saya bikin selalu menampilkan iklan GA dengan signature "AdChoices".

Jurus jitu bertanya ke Mbah Google dan mendapat referensi dari berbagai situs salah satunya menyebutkan sbb:

"AdChoices adalah standar internasional yang digunakan, secara bertahap semua “ads by Google / Iklan oleh Google” akan diganti ke AdChoices"

Jadi, dapat ditarik kesimpulan bahwa iklan GA yang mendapat signature "AdChoices" adalah merupakan iklan dari google yang terbaru.
Sedang yang masih mempunya signature "ads by google" atau "iklan oleh google" ke depan akan berganti ke signature "adchoices"

Semoga tulisan sedikit ini dapat membantu menjawab pertanyaan dari di atas.

~agungfebri~

Artikel Terkait:

77 komentar:

  1. sudah berhasil mendaftarkan ke ga sob. Ane gagal melulu.

    BalasHapus
  2. min, mau tanya nih, gmana sih ketentuan di terimanya adsense, saya pernah daftar tp kenapa sering ga di terima ya?
    Terima kasih.

    BalasHapus
  3. kadang memang keberuntungan kadang di terima kadang gagal....wah ane kurang optimasi terus sehingga belum bisa

    BalasHapus
  4. Intinya sih butuh kesabaran dan terus bikin original posting. Saya dulu di reject sama google 3 kali dan yang ke 4 baru diterima. Semoga teman2 pembaca lebih beruntung dari saya, one shoot one goal :)

    BalasHapus
  5. syarat blog diterima iklan google giimana gann, kaya blog anda ini,,,, jangan lupa kunjungan baliknya
    http://tips-seo-marketing.blogspot.com Tips SEO Marketing


    Tips SEO Marketing

    BalasHapus
  6. Makasih kang infonya :) salam kenal

    BalasHapus
  7. Wah... Baru tau. Makasih infonya. :) kunjungan baliknya ya... www.fahmifanirius.ga

    BalasHapus
  8. thx sob, ternyata sama aja toh ..

    BalasHapus
  9. Joss mas infonya, jadi tau perbedaan google adsense dan adchoices.
    Baca juga Info Komunitas Online Megapolitan => Infonitas.com

    BalasHapus
  10. Terima kasih info nya gan.. sangat bermanfaat..
    Sukses terus gan !

    BalasHapus
  11. Mnatab artikel nya gan.. Sangat membantu untuk pemula seperti ane.. Salam kenal gan.. :)
    Mampir ke blog saya ya.. http://tipseo-web.blogspot.com

    BalasHapus
  12. thanks info nya gan..
    mampir juga ya ke http://cwost.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. oh gitu.. ane kira adchoice itu adalah iklan pilihan yang nilai klik nya lebih besar dari ads by google. Thanks gan informasinya..

    BalasHapus
  14. ohoh ane sekarang jadi ngerti pemikiran ane sama kaya agan di atas , ternyata keduanya adalah satu kira beda hehe thanks info ..mantap

    BalasHapus
  15. owh ternyata sama saja to, berarti bayarannya juga sama dong.hehehe
    untung GA ane langsung keterima, padahal trafik masih icikimbrit :D

    BalasHapus
  16. ternyata sama y iklan dari google kiraen beda.
    blog saya belum berani daftar Adsense juga sih, masih belum Pede cz artikel nya belum bagus .

    BalasHapus
  17. Bukan cuman google saja memakai adchoices , tapi facebook,yahoo dll

    BalasHapus
  18. Bisa dicek di URL nya itu adchoices dari provider mana, misalnya Google, Facebook,dsb

    BalasHapus
  19. kirain beda ternyata sama2 dari google
    nice info
    salam http://www.newspoint.id/

    BalasHapus
  20. ternyata sama ya...

    Buat yang pengen ngedapetin dollar pake android,
    cuma instal app doang bs dpt dollar,.
    Caranya:
    1. Buka Playstore
    2. cari WHAFF REWARD
    3. Instal dan jalankan, login menggunakan akun facebook kamu
    4. jika suruh masukin kode undangan masukkan BA97187 (anda otomatis dapat $0,3 dari kode tsb)
    5. instal aplikasi yang di sediakan di whaff yang terdiri dari "pick keberuntungan, pick premium, pick whaff, dan cek kehadiran" lalu kumpulkan uangnya
    Minimal penarikan uang $10 untuk paypal, bisa kredit facebook dll
    Bisa digunakan untuk beli Gems Clash Of Clans juga loh

    bingung? Kunjungi http://whaffduit.blogspot.com

    BalasHapus
  21. baru-baru ini kayaknya blog ane juga dapat adwords gan. Agak bingung sih. Karena mengira ini iklannya dari telkom karena kita langganan teklom

    BalasHapus
  22. http://www.official-edu.ga/

    bantu viewnya. kira' blog ane bisa keterima gak ya

    BalasHapus
  23. jika mau lebih lengkap kamu bisa kunjungi blog ini gan yang membahas adchoices dan youradchoices htp://silabusdanrpp13.blogspot.com

    BalasHapus
  24. http://www.riau24.com/berita/baca/65003-janji-dinikahi-korban-pencabulan-hamil-empat-bulan/

    BalasHapus
  25. wih, untung baca artikel ini. jadi tau yang terjadi

    BalasHapus
  26. beruntungnya yang sudah terdaftar adsense.sbenernya pengen juga

    BalasHapus
  27. berbagi trafic gan www.jurusherbal.com hehe

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. blog saya masih under construction gan,,jadi ditolak dengan alasan konten belum memadai...hahahah. tapi tetap semangat gan,,cepat atau lambat pasti kita berhasil...!

    BalasHapus
  30. wah baru tau nih.. mantap gan
    http://laodenetcom.blogspot.com

    BalasHapus
  31. Penjelasannya jelas dan singkat....makasih gan, ane kira beda tuh..

    BalasHapus
  32. Bukannya itu bisa diatur ngga sob

    BalasHapus
  33. Mampir juga di https://www.bayurnews.com

    BalasHapus
  34. ane coba daftar selalu gagal, tapi di blog ane kon muncul iklan dari Adchoices


    budigold.blogspot.co.id

    BalasHapus
  35. alhamdulillah usia blog baru 2 minggu udh ketrima adsense..
    www.gudangfirmwere.com

    BalasHapus
  36. this is great article and very interesting

    BalasHapus
  37. mantap, bermanfaat, thans

    BalasHapus
  38. Baru seminggu melihat segitiga biru, tadinya saya kira bukan satu naungan sama mbah google. Terimah kasih sahabat...

    BalasHapus
  39. wah, jadi tahu bedanya.. kebetulan blog ane baru aja ke approved adsense,
    utk yg gagal jgn patah semangat!!

    www.sastrawacana.com
    itu blog ane, ane pasang 3 iklan di setiap halaman

    BalasHapus
  40. Kalau adsense juga adchoice juga iklannya bisa banyak ya?

    BalasHapus
  41. terimakasih Bisa digunakan untuk beli Gems Clash Of Clans juga loh

    BalasHapus
  42. terima kasih informasinya sangat bermanfaat keren banget

    BalasHapus
  43. ini baru keren banget inponya, mungkin nanti postingnya bisa lebih banyak lagi ya. tks lup-lup

    BalasHapus
  44. makasih mampi keblog ane juga gan www.newweaboo.com

    BalasHapus
  45. nice post,,,
    sangat bermanfaat artikelnya

    BalasHapus
  46. Terima kasih atas infonya. Ku tunggu artikel yang baru.

    BalasHapus
  47. Artikel yang menarik. Terima kasih atas infonya.

    BalasHapus
  48. baru tau..hehehehe... kirain beda adchoice dengan adsense itu apa...hahaha

    BalasHapus
  49. Thank you Admin for the information. I am very happy to read it because it is very interesting.

    BalasHapus
  50. this article I read is very helpful for me also add input.

    BalasHapus
  51. mantabz bro atas pencerahannya.
    untuk penghilang stress, silahkan kunjungi lnmtll.blogspot.com

    BalasHapus
  52. Saya baru buat blog seminggu dan sudah diterima Google Adsense full. Mau tau caranya? Kunjungi Tempat Nongkrong Online

    BalasHapus
  53. Ooh baru tau min, mks.. :)
    tadi saya check di blog Tali ID Card Printing muncul ads AdChoices ternyata masih milik google :)

    BalasHapus
  54. kunjungi matadeveloper.com untuk mendapatkan source code menarik

    BalasHapus
  55. Advertisements marked with "Icon AdChoices" are a self-regulatory online internet-based advertising program available in the United States, Canada and Europe.

    BalasHapus
  56. Alhamdulillaah sy di aprove ga memang kadang faktor keberuntung, ohya blog syb tentang kajian Islam, silahkan mampir ya :

    https://griyakajiansunnah.blogspot.com

    Semoga teman teman lainnya juga sukses ikut ga, aamiin

    Salam.

    BalasHapus
  57. tahun 2012an sudab banyak mempraktekanny jd ilmu hg bermanfaat dan mengenang sharing Artikel ini banyak bermanfaat

    BalasHapus