Rabu, 31 Oktober 2012

Cara Mendengarkan Radio Online Internet

Radio merupakan salah satu media komunikasi elektronik yang paling lama. Dimana kemunculannya menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat dunia. Orang berbondong-bondong duduk menunggui sebuah kotak sambil menikmati kopi ataupun camilan untuk mendengarkan isue-isue terkini.
Bahkan pada jaman penjajahan, radio merupakan media komunikasi untuk membangkitkan semangat juang rakyat Indonesia. Kita pernah mendengar cerita seorang orator ulung Bung Tomo yang membangkitkan semangat juang pemuda Indonesia untuk melawan Belanda.
Saat ini, seiring dengan perkembangan dunia teknologi informasi, untuk mendengarkan radio tidak harus dengan perangkat reciever dengan menggunakan frekuensi SW, FM, dll. Perusahaan broadcast radio pun mulai beralih dengan memanfaatkan streaming internet sehingga masyarakat dapat mendengarkan radio secara online dari internet tersebut.
Disini saya akan coba share bagaimana cara mendengarkan radion online pada salah satu web yang sering saya kunjungi karena menurut saya lumayan lengkap link ke radio-radio onlinenya.
1. Buka alamat http://www.surfmusic.de 
2. Klik menu pada bagian kiri, sebagai contoh jika kita ingin mendengarkan radio online dari indonesia, klik Asia --> klik Indonesia nanti akan muncul list radio online yang ada di Indonesia.

Radio Online Asia


List Radio Online Indonesia
 3. Klik Listen Live untuk mendengarkan salah satu channel
4. Ketika muncul pop up windows, silakan menunggu karena add on player pada browser akan melakukan buffering terlebih dahulu (lama bufferring tergantung dari kecepatan koneksi internet Anda)


Pop Up Add On Radio Online
 5. Selamat mendengarkan dan menikmati radio online.

Semoga bermanfaat.

~agungfebri~

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. wah fasilitasnya sudah seperti radio online bawaan nokia e63.

    BalasHapus
  2. @HP Yitno : ya kurang lebih seperti itu. :D

    BalasHapus