Sabtu, 21 Agustus 2010

Antara Blogwalking dan Belajar SEO

Hari ini saya mulai blogwalking (baca: jalan-jalan di dunia maya) mengenai masalah SEO. Yak... SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization. Kalau pembaca coba googling untuk keyword "SEO" pasti jutaan situs yang akan tampil. Hal ini karena SEO adalah bagian dari tidak terpisahkan dari dunia web atau situs itu sendiri.
Definisi SEO sendiri seperti yang ditulis Om WIKI adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.
Ada banyak teknik dalam SEO, kalau saya baca-baca dari beberapa web master SEO seperti cosa aranda, pakde sumintar, belajarseo.com Yang jelas kesemuanya teknik tersebut harus dicoba dan dipraktekan satu persatu. Dan yang paling penting ketika proses belajar SEO, jangan mudah menyerah dan tetap semangat seperti halnya semangat berpuasa Ramadhan 2010 kali ini agar kita semua mendapatkan berkah Ramadhan 2010.


Artikel Terkait:

1 komentar: